Mencegah dan Mengatasi Pilek Alergi Akibat Polusi Udara

 



Pencemaran polusi udara bisa tingkatkan efek berlangsungnya masalah pernafasan, misalnya rhitinis alergi, yakni pilek yang berasal dari alergi. Situasi ini dapat dihindari dengan jauhi unsur penyebab alergi, seperti pencemaran udara, serta ditangani dengan beberapa obat penurun tanda-tanda alergi.


Pencemaran udara bukan hanya berasal di luar ruang, dan juga dari dalam ruang, seperti kantor atau rumah.


rahasia mantra tembus togel dijamin berhasil Pencemaran udara di luar ruang biasanya datang dari debu jalanan, asap motor, serta asap pabrik. Sedang pencemaran di ruang dapat datang dari debu karpet, asap rokok, pencuci serta pengharum ruang, obat nyamuk, dan bahan bangunan, termasuk juga asbes serta cat.


Dampak Jelek Pencemaran Udara buat Kesehatan Waktu terkena penyebab alergi (alergen), misalnya pencemaran udara, skema kebal badan akan kerja untuk hilangkan alergen itu dengan membuahkan beberapa zat penyebab reaksi alergi.


Tanda-tanda alergi umumnya ada sesaat sesudah seorang yang mempunyai alergi terkena oleh penyebab alerginya. Salah satunya penyakit yang bisa ada karena paparan alergen ialah rhinitis alergi atau pilek sebab alergi.


Rhinitis alergi bisa memunculkan gejala-gejala, seperti bersin, hidung gatal, pilek, serta hidung terhalang. Disamping itu, rhinitis alergi dapat mengakibatkan timbulnya ruam di kulit, mata merah serta berair, dan sakit tenggorokan.


Kecuali pilek alergi, pencemaran polusi udara dalam periode panjang dapat tingkatkan efek berlangsungnya beberapa masalah pernafasan, seperti asma, bronkitis, pneumonia, ISPA, penyakit paru obstruktif akut, serta kanker paru-paru.


Disamping itu, pencemaran udara diketahui bisa tingkatkan efek berlangsungnya penyakit kardiovaskular (jantung serta pembuluh darah), termasuk juga stroke serta penyakit serangan jantung.


Panduan Menahan Dampak Jelek Pencemaran Udara Untuk menahan efek pencemaran udara di rumah serta berlangsungnya pilek alergi, ada banyak panduan yang dapat Anda kerjakan, yakni:


Membersihkan rumah dengan teratur untuk kurangi debu serta menahan perkembangan jamur.


Tekankan supaya tiap ruang di dalam rumah mempunyai ventilasi udara yang baik.


Sedapat mungkin turunkan pemakaian beberapa bahan kimia, seperti pengharum ruang serta obat nyamuk semprot atau bakar.


Jauhi merokok di rumah serta masukkan hewan peliharaan ke kamar tidur.


Pakai kompor gas yang irit gas untuk memasak.


Buat kurangi pencemaran polusi udara di luar rumah, Anda dapat lakukan beberapa hal di bawah ini:


Pakai angkutan umum, bersepeda, atau berjalan kaki untuk melancong serta awasi pemakaian kendaraan bermotor.


Pakai masker waktu melancong dalam tempat yang banyak pencemaran udara.


Check indeks kualitas udara di seputar Anda lewat aplikasi yang ada di smartphone atau di situs BMKG.


Jauhi melancong melalui jalan jalan raya yang padat.


Stop merokok serta jauhi paparan asap rokok.


Jangan membakar sampah semabarangan.


Langkah Menangani Keluh kesah Pilek Alergi Karena Pencemaran Udara Konsep penting untuk menyembuhkan pilek alergi dengan hindari unsur penyebab timbulnya reaksi alergi, contohnya pencemaran udara karena debu atau pengharum ruang.


Untuk percepat hilangnya tanda-tanda, Anda dapat memakai beberapa obat penurun alergi atau antihistamin. Obat ini dapat menangani tanda-tanda alergi yang mengganggu atau seringkali kumat.


Salah satunya tipe obat anithistamin yang cukup seringkali dipakai ialah fexofenadine, yakni obat antihistamin generasi paling baru yang tidak mengakibatkan kantuk hingga semakin nyaman dipakai serta tidak mengganggu kesibukan Anda. Obat ini dapat juga dikasih ke beberapa anak berumur di atas 12 tahun yang menanggung derita pilek alergi berat.


Meskipun begitu, obat antihistamin fexofenadine ialah tipe obat resep. Berarti, Anda perlu konsultasi ke dokter terlebih dulu untuk memperoleh resep obat fexofenadine.


Kecuali fexofenadine, Anda dapat juga memakai obat antihistamin lain, seperti dexchlorpheniramine serta cyproheptadine, dan obat dekongestan untuk menangani hidung terhalang sebab pilek alergi. Tetapi, beberapa obat itu bisa memunculkan efek berbentuk rasa kantuk serta naiknya tekanan darah.


Jika tanda-tanda pilek alergi tidak surut atau serta makin kronis walau Anda telah konsumsi beberapa obat penurun alergi, seharusnya tanyakan permasalahan itu ke dokter THT.


Untuk mengenali zat penyebab alergi Anda, dokter akan lakukan tes alergi. Jika pemicunya telah diketahui, Anda bisa hindarinya hingga tanda-tanda alergi bisa berkurang. Disamping itu, dokter akan memberi penyembuhan yang cocok untuk menangani pilek alergi yang Anda rasakan.

Postingan populer dari blog ini

Berbahayakah pakai masker saat olahraga?

TIMING OF TREATMENT IS EVERYTHING

Are you as healthy as you think? Take our step